Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Oat meal untuk Aira..

Kali ini mencoba menulis tentang oat meal. Yups..tentunya karena ada pengalaman dengan si oat meal sebagai salah satu menu makanan buat Aira. Sempet bingung dengan masalah yang masih sama dengan bulan-bulan lalu..Aira susah makan. Anehnya lagi, kalo waktu Aira disuap simbahnya (kalo kutinggal kerja), si Aira katanya fine-fine aja tuh makannya, doyan n habis banyak. Waduuh, salah di penyuap nya ni kayaknya..huhuhuuu. Memang sih kalo dengan bundanya, Aira kalo makan gak digendong, dibiarin aja maen kesana kemari. Jadi harus putar otak ni gimana caranya biar Aira "suka" makan disuap bundanya. Selain dari proses suapinnya, juga harus cari-cari tips menu makanan yang disukai Aira. Alhasil ketika browsing di internet, ketemu dengan yang namanya oatmeal. Oatmeal merupakan makanan penuh nutrisi yang baik untuk pertumbuhan otak balita. Pakar gizi dari Florida, Sarah Krienger menyebutkan bahwa sereal oatmeal baik bagi kesehatan otak dan jantung mereka, serta merupakan sumber vitamin yang membuat tubuh dan otak berfungsi pada kapasitas penuh. Kandungan gizi yang terkutip di web yang saya baca yaitu sebagai berikut :
VITAMINSVitamin A - 0 IU
Vitamin C - 0 mg
Vitamin B1 (thiamine) - .17 mg
Vitamin B2 (riboflavin) - .04 mg
Niacin - .53 mg
Folate - 14 mcg

Contains some other vitamins in small amounts.
MINERALSPotassium - 164 mg
Phosphorus - 162 mg
Magnesium - 84 mg
Calcium - 21 mg
Sodium - 9 mg
Iron - 2.11 mg
Selenium - 12 mg

Also contains small amounts of zinc, manganese and copper.

Dan ternyata oatmeal banyak juga manfaatnya untuk orang tua, penderita diabetes militus, orang yang sedang diet (melangsingkan badan), serta mencegah penyebab kemungkinan stroke. Sudah banyak bukti ilmiah dan empiris yang mendukung khasiat havermut untuk mengatasi penyakit-penyakit degeneratif seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung dan diabetes. Rahasia di balik khasiatnya adalah kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama avenantramida dan karbohidrat kompleks dalam bentuk beta-glukan.
Wah, berarti sangat recommended buat simbah nya Aira juga ni, mau gak ya ibuk cobain oatmeal juga..??
Kembali ke oatmeal untuk Aira ku, langsung deh pas di supermarket ambil deh itu oatmeal (beli diink) untuk menu makan Aira. Eeh tapi sampai rumah malah bingung mau diapain. So, langsung dehh browsing lagi tentang resep mengolah oatmeal untuk balita.
Cobain resep yang paling sederhana, oatmeal ditambah messes, or susu.. Dan hasilnyaa, hulalaaaaa, Aira suka.. Makannya cepet dan hak hak mulu..gak dilepeh dan...habis. :) Senengnyaaaa... Lain waktu cobain resep oatmeal yang dikombinasiin pada kuah sop..Aira juga suka looh.. Resep-resep lain menyusul, karena ternyata persediaan oatmeal sudah habis, yayaaaah, beliin lagi duuunk.. :p
Ok, buat yang lagi mencoba melirik oatmeal untuk menu si kecil.. buruan dicoba deh, banyak resep yang bisa di browsing.. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^