Pages

Minggu, 07 Agustus 2011

Aira 2 bulan pertama

25 Maret 2011
aira 1 bulan..aira bisa apa di bulan pertama???Ummm, jawabannya adalah..aira penuh dengan acara bergadang. Aira suka banget bangun jam 2an gitu..kalo ga rewel ae gpp. Lha ini pake nangis, kayake bingung haus + ngantuk. Alhasil kadang orang serumah pada ikutan bangun (gak cuma ortunya), ikutan 'nengnengi' aira. Kalo dah gak nangis, baru mau minum asi soalnya. Haduuw sayaang..

Oiya, selama 2 minggu setelah lahir, aira masih kuning. Cari-cari deh artikel di google tentang penyakit kuning pada bayi. Mulai gelisah karena aira juga diare seperti ciri-ciri yang harus diwaspadai pada bayi yang kuning yang bunda dapet di google. So, bunda ngajak ayah buat periksain aira. Waktu itu periksa di RSU PKU Yogyakarta, with dr. H. Soeroyo Machfudz, MPH, S
p.A. Kata dr., aira kudu banyak di 'dede' di bawah sinar matahari (btw 2 minggu ini matahari emang lagi aras2en keluar, jadi aira g bisa 'dede'), juga arus banyak dan sering minum asi. Dr juga kasih obat diare ma anti kuning. Katanya kalo dalam 3 hari aira masih diare, suruh kontrol lagi, tapi Alhamdulillah aira dalam 2 hari dah sembuh, tapi masih kuning di bola matanya dalam beberapa hari. Setelah itu sehat. Alhamdulillah..
aira mulai dibiasakan minum asi lewat dot bayi. Bunda juga otomatis udah dibiasakan mompa asi buat stok kalo ditinggal kerja besok. (Oiya, bunda udah dapet lampu hijau dari si ayah buat tetep lanjut kerja karena ibu mertua
berkenan menjaga aira ketika kutinggal kerja ^^)


25 Apr
il 2011
aira 2
bulan..setelah kira-kira selapan, aira dah ganti acara (dah ga bergadang lagi). Malahan jadi 'nglintek' banget bobo'nya. Awal-awalnya bunda malah kaget waktu tertidur pulas n ketika bangun liat jam sudah menunjukkan pukul 3. Padahal katanya bayi harus minum selama 2 jam sekali dan ini melebihi batas tersebut..haduuh takut kalo aira jadi dehidrasi.
Saat-saat ini bunda dah mulai persiapan mental buat ninggalin aira kerja. Alhamdulillah aira juga gak rewel. Di rumah wetan, aira suka digendong2 ama bapak n ibu mertua. Alhasil, aira suka gendongan deh.. Tapi kalo pas di kulon bunda biasain gak gendongan, bahkan ketika nidurin aira. Sebisa mungkin cuma di pok-pok sambil di kelonin (bundanya ikutan enaknya, hehehe).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^