Pages

Jumat, 05 Agustus 2011

Periksa bulan ke-6

Usia kehamilan saat ini 26 minggu, periksa with dr.Muzayyanah lg.. Periksa kali ini kita gak minta hasil cetakan usg, tapi si ayah bawa kamera bwt ngrekam hasil usg gt, tapi filenya entah kemana. Emm, dulu kata dr keliatan JKnya mulai bulan ke-6, naaah jadi g tahan ni bwt nanyain p e r k i r a a n JK dari babyku..

Mengapa 'perkiraan' kutulis begitu???

Karena ya emang perkiraan n gak 100% bener.. Soalnya pengalaman mbakku yang barusan aja juga nglairin, diperkirakan (ma dr yang sama) kalo JK nya cowok, karena keliatan penisnya waktu di usg. eh ternyata keluarnya cewek..lha yang diliat kaya penis tu terus apa yaaa???hehehe..jempol kali yaa... Padahal mbakQ dah persiapan nama bwt anak cowok,,gak persiapanpun dari awal hamil feelingnya bakal punya anak cowok. Kebetulan anak mbakku dah lengkap, cowok-cewek. Ya sempet kaget juga waktu dikabari lewat telepon kalo anaknya cewek, "hah, jarene lanang???"

Kembali ke pertanyaan ku ke dr yannah, gimana perkiraan JK babyku??katanya sih belum nampak, tapi waktu diliat-liat lagi katanya prediksinya cewek. Wooo jadi smkin penasaran aja nii.. :)

Eh ngomong-ngomong tentang usg, sebenarnya gak semata-mata untuk tau JK bayi aja lhoo..Justru manfaat utamanya lebih dari sekedar tau baby dalam kandungan cewek ato cowok...

Coba deh baca di sini. Penting banget buat dibaca oleh ibu-ibu yang sedang hamil ato yang sedang merencanakan kehamilan. Kalo dirasa berat untuk usg tiap bulan ya paling enggak 3 bulan sekali. Selain manfaat yang ada di link tadi, ada juga manfaat satu lagi, yaitu menambah ikatan antara ibu dan anak semakin kuat. Karena setelah melihat hasil usg, seorang ibu akan semakin sadar bahwa ada kehidupan di dalam kandungannya dan secara fisik dapat teramati oleh ibu ketika di usg. Begitu ibu-ibu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^