Pages

Selasa, 20 Oktober 2015

Akhirnya Inilah Usahaku Sekarang..

Assalamu'alaikum semua..

Teramat sangat lama blog ini tak tersentuh dan tak terisi postingan. Sebenarnya cukup banyak yang ingin saya posting, tetapi berhubung sekarang lebih sering menggunakan smartphone daripada PC, kegiatan posting memosting di blog menjadi terhambat. 

Kali ini saya akan menceritakan hal-hal yang terjadi setelah saya resign dari Kampus UMB Yogyakarta tercinta. Akhirnya saya resign juga. Saya yakin, orang yang sangat sedih terhadap keputusan saya ini adalah Almh. Ibu (Ibu meninggal dunia tanggal 25 Mei 2014, sekitar 7 bulan setelah saya resign). Saya paham besar harapan ibu dengan titel Sarjana Psikologi yang telah saya dapat di tahun 2009 lalu. Namun keadaan yang mengharuskan saya di rumah, menjadi full mom bagi anak-anak saya, sebagai wujud bakti saya juga terhadap Suami. Keinginan suami untuk saya berhenti bekerja sebenarnya sudah sejak saya melahirkan Aira, tetapi karena Ibu mertua mau menjaga Aira selama saya berkerja, saya tidak jadi resign saat itu.

Sejak resign, bahkan sebelum resign, saya sudah mempersiapkan usaha apa yang bisa saya jalankan di rumah, seperti postingan saya yang lalu. Akhirnya saya mencoba memulai usaha Bento, idenya berawal setelah acara berbagi di hari Ulang Tahun Aira ke-3 tahun. Saya membuatkan nasi bento berbentuk kepala Hello Kitty (sayang gambarnya sepertinya ada di sd card yang rusak, hiks). Saya mencoba memasang iklan di toko Bagus (sekarang Olx). Alhamdulillah di awal Mei (saat Ibu sudah sakit), sudah ada pesanan nasi bento. Jadi Almh. Ibu sudah menyaksikan usahaku saat itu, semoga beliau sudah tidak sedih lagi saat itu. Ini beberapa gambar dari bento bikinan Aira Bento.


Pemesan masih di area Yogyakarta, ada juga di daerah belakang Ambarukmo, daerah Pleret, deket Gembiraloka, Gamping, Godean, Tegalrejo, mana lagi ya selanjutnya... ^.^ Oiya, usaha bento ini saya namakan Aira Bento. Ada cerita di balik nama ini. Awalnya si ayah yang bikinin nama ini, karena waktu ada pesanan, mendadak dibikinlah stiker label. Oke, Aira Bento bagus juga. Naah, tapi berhubung anak-anak di rumah belum tahu arti bento itu apa, keponakan-keponakan di rumah suka ngusilin Aira.. "Aira Bento..Aira Bento...". Mendengar panggilan itu, Aira suka marah bahkan nangis. Saya sebagai ibunya Aira waktu itu marah ke ponakan karena ngusilin Aira. Ibu yang mendengar saya marah, justru menyalahkan saya kenapa saya memakai nama Aira Bento. Suatu ketika Aira bilang, "Aku gak bento....aku cantik". Owalaaah....ternyata Aira marah karena dikiranya Bento = Jelek..hehehehe. Setelah saya jelaskan, Aira mengerti dan gak marah lagi, ponakan juga sudah gak suka ngusilin Aira lagi.

Alhamdulillah Aira Bento sudah jalan 1 tahun lebih. Saya juga menambahkan produk baru di Aira Bento, Tumpeng Karakter.......

Sekalian ngiklan di sini boleh yaa.. hihi. Keterangan lebih lanjut bisa hubungi saya langsung lewat sms/wa 085643981364 or pin bb 52180dbf. Bisa juga inbox lewat FB saya, Herjiyanti Rahadian. Cukup dulu deh untuk postingannya, mau ngerjain yang lain dulu. Semoga lain waktu bisa posting tentang usahaku yang lain juga. Wassalamu'alaikum semuaa..selamat beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^