Pages

Rabu, 04 September 2013

Belajar Dagang

Tulisan ini menggambarkan diriku yang mendekati hari purna tugasku (resign) demi mengabdi kepada keluargaku tercinta. :) Dari semenjak cuti kelahiran si Fadhil, terlintas banyak ide untuk mengisi kegiatan di rumah sebagai sambilan momong anak. Yap..jalan termudah untuk tetap dekat dengan anak adalah jualan. Seribu satu ide terlintas di pikiran, sampai-sampai si ayah kadang bingung bundane maunya apa, hehe. Jualan boneka jari Alhamdulillah masih jalan. (Monggo yang mau pesen baca postingan saya tentang boneka jari Azra).

Ide ke-1
Membuka usaha permak. Yapp..secara dari keluarga penjahit dan masih ada mesin jahit tua peninggalan Alm Bapak. Sayang kalau tidak dikaryakan. Mulai kepengen jahit baju anak yang lucu-lucu dan dipasarkan lewat olshop dengan cara preorder. Ide ini terhambat karena kurangnya waktu untuk menjahit mengingat si Fadhil masih suka susah ditinggal.

Ide ke-2
Buka warung apaaa gitu, dan chefnya adalah suamiku tercinta. Masakan-masakan suamiku selalu dapat komentar dari ibuk "Kok bisa to masak kayak gitu, mbok buat trus dijual..." Hehehe. Tapi waktu untuk si ayah masak tentunya juga terbatas karena ada jam ngantor yang masih rutin.

Ide ke-3
Jualan babywrap. Ide ini terinspirasi ketika memakai baby wrap untuk jemput Aira sekolah, karena seringnya Aira tertidur di jalan. Kalau pakai sabuk bonceng gak bisa yang megangin kepala Aira yang teklak-tekluk. Pertama gendong Aira pakai babywrap lagi tu sambil heran-heran gimana gitu, (terakhir makein waktu dia umur 1,5 tahun) kok masih cukup yaaa... Nah, ketika babywrapnya dipake di skulnya Aira, usyadzah-ustadzah tempat Aira skul pada heran juga, pada komen "lucu..", "kok bisa?", "cara pakainya gimana?", "bahannya melar ya?". Sekarang babywrapnya bisa kepakai untuk si Fadhil, juga bisa untuk Aira. :)

Ide ke-4
Jualan baju menyusui yang trendy. Suatu ketika tiap mau jalan-jalan kebingungan mau pake baju apa yang bisa buat nyusui si Fadhil, minta beliin ke ayah deh..kaos yang ada kancingnya depan tapi susah dapetnya. So, mulai deh searching di dumay mencari baju menyusui yang bergaya.

Yup, 4 ide di atas sudah cukup membuat pusing untuk mengambil keputusan. Dan kuputuskan untuk mencoba menjual babywrap n baju menyusui karena kebetulan keduanya dari brand yang sama. Bismillah...
Monggo dilihat-lihat jualan saya di postingan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^