Pages

Kamis, 29 Oktober 2015

Bereksperimen di Dapur -- Dapur Ungu



Ada eksperimen apa di dapur? Ya, setelah resign, banyak waktu untuk bisa mencoba berbagai resep di dapur. Seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya, "Suamiku Kokiku" Awalnya hobi memasak lebih dimiliki oleh suami, saya? Hemm, boro boro bereksperimen, membaca reseppun gak pernah sampai tuntas. Tapi berhubung sudah banyak waktu di rumah, jadi lebih banyak waktu yang sepertinya sayang kalau tidak dipergunakan untuk bereksperimen resep-resep baru. Setelah bergabung dengan grup memasak di FB “Natural Cooking Club (NCC)”, suami dan saya berburu banyak resep-resep yang sudah diuji coba para member grup yang hebat-hebat. Malahan suami lebih aktif menyimpan resep daripada saya.

Berbekal keisengan coba-coba resep, sekitar bulan Mei 2015, saya dibantu suami mencoba usaha membuat snack untuk dititipkan di penjual jajanan pasar. Waktu itu mencoba dengan Mini Roll Rainbow Cake, Bolu Kukus Mawar Rainbow, Kue Soes, Tahu Mantili, Risoles Ragout Ayam, Donat Meises, dan sebagainya. Insya Alloh resep dan gambar menyusul ya. 

Oiya, sampai lupa. Saya juga bergabung dengan grup FB Dekorasi Cake. Awalnya juga cuma iseng karena suka banget lihat hasil karya dekorasi cake para member. Eh lagi-lagi saya tertarik untuk mencoba bikin untuk sendiri, dan Alhamdulillah ada beberapa orang juga order cake ke saya (foto menyusul ya).

Sempet bingung memberikan nama untuk usaha ini, soalnya kalau digabung dengan label Aira Bento sepertinya tidak cocok. Iseng-iseng desain label kartu nama, dan jadilah nama Dapur Ungu untuk usaha kuliner snack kami. Kalau dilihat postingan ini banyak kata 'iseng' nya yaa temans..hehe ya Alhamdulillah lama-lama bisa belajar banyak.

Dilanjut besok lagi ya temans, alarm dari anak-anak sudah sudah berbunyi..
Ngeksis dengan apron buatan Almh. Ibuk
yang entah sebenarnya dibikin buat siapa,
karena masih setengah jadi dan berada
di tumpukan kain di dalam almari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda, saya tunggu loo..... ^.^